juventus meraih kemenangan SPAL

Meraih Kemenangan bersejarah dicatat SPAL atas Juventus dengan skor 2-1 di pekan ke-32 Liga italia. Hasil itu sekaligus menunda pesta juara Bianconeri.

Mereka Bertanding di Stadion Paolo Mazza, Sabtu (13/4/2019), Juventus sedianya cuma butuh satu poin untuk mengunci titel juara. Asal sempat muncul usai Moise Kean membawa tim tamu unggul di menit ke-30.

Di babak kedua, SPAL rupanya bangkit dan permainan mereka mulai meningkat . Dua gol dicetak lewat Kevin Bonifazi di menit ke-49 dan Sergio Flocari pada menit ke-74. SPAL berbalik menang 2-1 dan pesta juara Juventus tertunda.

Kemenangan itu cukup manis bagi SPAL. Pasalnya, selain menunda pesta ke juara sang penguasa liga, ini adalah kemenangan pertama mereka atas Juventus dalam kurun 62 tahun terakhir ini.

Seperti yang dicatat Opta, SPAL menang untuk pertama kalinya dari Juventus di liga Italia, sejak Februari 1957 atau setelah 23 pertandingan.

Selain itu, SPAL juga mengemas kemenangan dalam tiga pertandingan kandang terakhirnya di Liga Italia. Ini kapten terbaik mereka sejak 1968.

Bahkan Hasil ini membuat SPAL terlalu menjauh dari zona degradasi. Mereka naik ke peringkat 13 dengan 35 poin, sementara juventus masih berada di puncak klasemen dengan 84 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *